Sign In

Blog

Latest News
6 Film Keluarga Terbaik Saat Libur di Rumah

6 Film Keluarga Terbaik Saat Libur di Rumah

Libur Hari Raya kali ini mungkin berbeda bagi kamu, tapi jangan khawatir. Banyak kok aktifitas seru yang bisa kita lakuin bareng keluarga saat #dirumahaja. Salah satunya adalah menonton film. Soalnya Ada banyak sekali loh film yang menarik dan inspiratif.

Berikut beberapa 6 film keluarga terbaik saat libur di rumah.

1. Laskar Pelangi (2008)

6 film keluarga terbaik saat #dirumaaja - laskar pelangi

Film pertama ada Laskar Pelangi yang disutradarai oleh Riri Riza. Film yang diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata mengisahkan persahabatan anak-anak di SD di pulau Belitung. Film Laskar Pelangi menjadi salah satu film keluarga terbaik, karena anak-anak bisa melihat bagaimana perjuangan mereka sulitnya berangkat sekolah. Walaupun banyak rintangan, mereka tetap bersemangat untuk bersekolah.

2. Spirited Away (2001)

6 Film keluarga menarik saat #dirumahaja -  spirited away

6 film keluarga terbaik yang cocok buat nonton bareng di rumah berikutnya adalah film anime karya Hayao Miyazaki. Spirited Away menceritakan Chihiro, gadis yang suka mengeluh karena baru saja pindah rumah. Ia pun tersesat di kota arwah sendirian dan harus bekerja di tempat pemandian air panas untuk bisa mengembalikan orang tuanya yang berubah menjadi babi. Film ini juga menyampaikan banyak pesan moral yang bisa dipetik, tak heran kritikus memuji film ini sebagai salah satu film anime terbaik. Kamu bisa nonton film-film Ghibli lainnya di Netflix loh.

Baso Ayam dengan kuah panas pasti asyik..

3. Home Alone (1990)

6 film keluarga terbaik saat #dirumahaja - home alone
Menghilangkan jenuh saat di rumah aja bisa diisi dengan menonton film. 6 film keluarga terbaik saat #dirumahaja ini seru untuk dilihat. Apa saja..?

Rasanya tidak akan pernah bosan menonton film Home Alone. Menjadi film keluarga terbaik bertahun-tahun, film ini langganan diputar di TV atau kamu bisa nonton di Netflix. Berkisah tentang Kevin yang tertinggal di rumah sendirian oleh keluarganya yang sedang berlibur. Selain lucu, film ini sangat hangat dan cocok ditonton untuk anak-anak.

4. Keluarga Cemara (2018)

6 film keluarga terbaik saat #dirumahaja - Keluarga cemara

Berawal dari cerita karangan mendiang Arswendo Atmowiloto di tahun 70-an, sebelum diangkat menjadi sinetron di tahun 90-an, Keluarga Cemara akhirnya diangkat ke film di tahun 2019.
Film keluarga Indonesia yang satu ini menceritakan keluarga dari gadis cilik bernama Cemara (Widuri Sasono) yang akrab dipanggil Ara.

Setelah ditipu oleh salah satu relasi mereka, Ara dan keluarganya harus rela menjual harta benda mereka dan pindah ke sebuah desa kecil di antah berantah. Meskipun kepindahan ini awalnya sulit dicerna, Ara beserta keluarganya lambat laun menemukan kalau mereka masih memiliki harta yang paling berharga, yaitu keluarga.

5. Finding Neverland (2004)

6 film keluarga terbaik saat #dirumahaja - Finding Neverland

Film Layar lebar yang dirilis pada 2004 ini memang sering dijadikan pilihan tontonan saat berkumpul dengan keluarga. Menjadikan David Magee sebagai penulis naskahnya, film ini diangkat berdasarkan drama The Man Who Was Peter Pan karya Allan Knee. Sebagai sutradara, Marc Forster mampu membuat film biografi drama ini mendapat banyak penghargaan film bergengsi di dunia. Sebut saja Academy Award dan Golden Globe Award.Diceritakan tentang kemunculan Sir James Matthew Barrie yang muncul di pemakaman teman dekatnya saat masih muda dulu, Sylvia Llewelyn Davies. Di masa berkabung ini, Barrie mencoba menghibur keempat anak yang ditinggalkan Sylvia. Dia menceritakan dan membuat sebuah pertunjukan fantasi untuk menghibur anak-anak ini.

Tengkleng Solo siap di sajikan di meja makan

6. Wonder (2017)

6 film keluarga terbaik saat #dirumahaja - Wonder

Salah satu film drama keluarga terbaik yang cocok ditonton saat akhir liburan di rumah ialah Wonder. Sinema yang dirilis pada 2017 ini disutradarai oleh Stephen Chbosky dan diangkat dari novel karya R.J. Palacio.

Layar lebar ini menceritakan tentang perjuangan seorang anak bernama Auggie. Dia menjalani hidup yang bisa disebut berbeda dengan anak seusianya. Memiliki wajah yang “unik”, Auggie harus beradaptasi ketika mengenyam pendidikan di sekolah umum.Dianggap aneh dan berbeda mungkin sudah terasa biasa baginya. Hal ini juga dirasa berat oleh kedua orangtuanya, Nate dan Isabel Pullman. Bersama kakaknya Olivia Pullman, mereka bahu-membahu untuk saling menyemangati dan membuat Auggie tidak merasa dibedakan oleh lingkungannya.

Itulah 6 film keluarga terbaik yang bisa jadi referensi saat libur di rumah. Jadi tunggu apa lagi, tonton yukk.. (Alakota-dmr / dari berbagai sumber)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *