Sign In

Mengejar Lele Kualitas Terbaik Omegati

Mengejar Lele Kualitas Terbaik Omegati

Lele merupakan bahan makanan yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh keluarga. Selain harganya terjangkau dan mudah di dapat, Lele juga diketahui memiliki banyak nutrisi yang terkandung. Untuk itu banyak orang mengejar lele Omegati, Lele dengan kualitas terbaik untuk konsumsi sehari-hari.

Nutrisi Ikan lele juga dipercaya sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak, karena mengandung omega-3 dan omega-6. Selain itu ditemukan kandungan Lemak 1,1 gram per 100 gram, protein 18,7 per 100 gram; vitamin B1 sebesar 0,1 mg; vitamin B2 0,05 mg; dan 30 miligram fosfor dalam 100 gram ikan lele. Kandungan tersebut merupakan 20 persen atau lebih dari nilai gizi harian yang dianjurkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA).

Mengetahui manfaatnya, Ikan lele layak menjadi ladang bisnis potensial pilihan masyarakat. kini berkembang banyak berbagai teknik budidaya Ikan Lele. Salah satunya Lele Omegati dari Purwokerto Kab. Banyumas, provinsi jawa Tengah. Yukk Mengejar lele kualitas terbaik Omegati

Lele dengan Kandungan Terbaik

Omegati diambil dari Omega-3 yaitu asam lemak tak jenuh ganda atau asam lemak esensial yang baik untuk perkembangan sel serta perkembangan fungsi otak dan saraf. Jadi lele Omegati memang deikembangkan untuk mendapatkan hasil produk Ikan Lele dengan kualitas kandungan Omega-3 terbaik. Penelitan ini masih dikembangkan oleh sekelompok masyarakat pemerhati lingkungan di Purwokerto Barat Kab. Banyumas sejak awal th. 2019 hingga sekarang.

Menurut Sukirlan El Tabri Rejo adalah salah satu pegiat di kelompok budidaya lele Omegati, pihaknya telah melakukan berbagai penelitian untuk mendapatkan lele dengan kandungan Omega-3 terbaik. Hingga kini yang telah diuji coba dan memperoleh hasil memuaskan dengan teknik pemberian pakan dengan plankton. Hal itu dilakukan demi Mengejar lele kualitas terbaik Omegati.

Sukirlan Tabri Raharjo (2 dari kiri)

“Salah satu hal yang menjadi kunci penemuan tersebut adalah bagaimana mengembangbiakkan plankton di air tawar sehingga bisa menjadi makanan pokok lele Omegati”, Ungkapnya dalam acara “Dopokan Bareng Kaki Gobedh” Jumat, 4/7/2020.

“Ikan Laut adalah produk dengan kandungan omega-3 terbaik, salah satunya karena plankton. Kita coba mengembangkan Ikan lele dengan kandungan omega-3 seperti ikan air laut, maka pendekatan paling mudah dengan menggunakan plankton sebagai pakan” ungkap Sukirlan.

Menurutnya meskipun belum ada riset yang membuktikan jumlah kandungan Omega-3 pada lele Omegati, baginya dengan teknik pendekatan itu tentu membuat kualitas lele-nya berbeda dengan lele yang lain.

Berbagi Bisnis Lele Omegati

Sebagai produk rintisan, Langkah Lele Omegati sudah jelas yaitu terus melakukan pengembangan untuk mendapatkan kandungan gizi terbaik. Bagi yang sedang mencari peluang bisnis hal ini mungkin patut dilirik. Sukirlan dkk membuka pintu lebar-lebar bagi siapapun yang ingin bermitra ataupun sekedar belajar bareng di kelompok Lele Omegati.

Mengejar Lele Kualitas Terbaik - Omegati
Kolam Lele Omegati

“Beberapa mitra lele Omegati yaitu ada di Pajerukan Kalibagor, ds. Karangjambu Purbalingga, Ds. Sirau Kemranjen, dan di Bantarsoka Purwokerto. Semua sudah ujicoba dan berhasi panen dengan baik tentu saja atas dukungan berbagai pihak. Kami selalu membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin belajar bareng tentang omegati.” Ungkap Sukirlan. Nah.. siapa tertarik??

Admin

View all posts by Admin

Official, Administrator, Editor.

Comments (1)

  • 720p
    Januari 25, 2021 at 8:32 pm

    Thanks-a-mundo for the blog. Really looking forward to read more. Really Great. Nerti Marc Wootan

Tinggalkan Balasan