Sign In

Sentana Banjar Panepen, Menikmati Alam Hingga Mandi di Sungai dari Pegunungan

Sentana Banjar Panepen, Menikmati Alam Hingga Mandi di Sungai dari Pegunungan

Menghirup udara segar, semilir angin gunung, dan gemericik air sungai berbatu memberikan kedamaian dan kesejukan hati. Apalagi Selepas penat bekerja dan bisingnya kehidupan kota? Wow.. terlebih lagi membayangkan saat menikmati alam yang indah dan mandi di sungai berbatu dari pegunungan.

Sentana adalah perpaduan dari semua hal itu. Selain itu budaya santun masyarakat khas Desa Wisata akan memberikan tambahan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan. Seperti itulah gambaran yang akan Anda dapatkan kala berkunjung ke Taman Wisata Sentana Kalicawang, Sumpiuh, Banyumas.

Memanjakan waktu liburan Anda dan keluarga, berbagai aktifitas bisa Anda lakukan saat berwisata ke Sentana seperti :

  1. Mandi di Sungai

Bermain air Sungai di sungai Kalicawang yang jernih indah. Sungai kalicawang dengan batu-batu besarnya menjadikan pengalaman mengasikkan bermain di sungai. Kebayang kan bagaimana segarnya?

  1. Berenang

Berenang bersama keluarga di Kolam Renang Sentana Pool kolam renang dengan gaya tropis dan air alami dari pegunungan.

  1. Kuliner Masyarakat

Kebutuhan makanan dan jajanan tersedia di Warung Mboke dengan harga terjangkau.

  1. Permainan Seru

Bagi yang menyukai tantangan dapat mencoba “Ayunan Ekstreme”. Ayunan yang berada di ketinggian di atas sungai kalicawang.

  1. Wahana Edukasi Flora

Melihat dan belajar berbagai species flora di area Taman Wisata Sentana

Taman Wisata Sentana sangat mudah dijangkau. Berada di ds. Banjar Panepen, Kec. Sumpiuh, Kab. Banyumas, akses jalan yang baik Taman Wisata Sentana dapat ditempuh hanya dalam waktu +- 10 Menit dari pusat kota kecamatan Sumpiuh, kab. Banyumas, Provinsi Jawa Tengah. Taman Wisata Sentana dikelilingi oleh beberapa obyek wisata sebagai berikut :

  1. Bukit Pengaritan (2 km)

Bukit luas dengan pemandangan 360 derajat tanpa halangan, terlihat hamparan pantai laut selatan, dan perbukitan pinus di sebelah utara.

  1. Situs Watu Jonggol (3 km)

Situs berupa batu besar dengan bagian bawah yang kecil sehingga sangat unik. Konon Watu Jonggol dahulu merupakan tempat pertapaan Maha Patih Kerajaan terbesar di Nusatara yaitu Majapahit.

  1. Wisata Alam Curug / Air Terjun

Cukup banyak Air Terjun yang dapat dikunjungi di sekitar Taman Wisata Sentana seperti Curug Kelapa, Curug Silawa dan beberapa curug yang masih alami lainnya.

Taman Wisata Sentana cocok untuk wisata keluarga ataupun untuk keperluan lain seperti : Meeting, Wedding, Ultah, hingga untuk penyelenggaraan berbagai event yang lainnya. Jadi kapan kamu mau ke sana?? (Damar P.)

Admin

View all posts by Admin

Official, Administrator, Editor.

Tinggalkan Balasan