Sign In

Bisnis Kuliner Makin Mudah dengan Produk RTC

Bisnis Kuliner Makin Mudah dengan Produk RTC

Hello businessworld.. Banyak pebisnis yang tertarik buat terjun ke bisnis kuliner. Kenapa? Alasannya sederhana banget, mudah dilakukan, mudah bahan bakunya, mudah cari lokasinya, dan yang pasti mudah cari pembelinya. Semua hal yang mudah itu adalah janji manis bisnis kuliner. Tapi semudah itukah realisasinya? Nah, kamu musti kenal dengan yang namanya produk RTC. Tapi sebelumnya pahami dulu beberapa hal berikut ini.

Pengalaman membuktikan banyak yang ‘gugur’ pula saat menjalankan bisnis di sektor ini. Mungkin hanya 10 – 20 persen saja yang sukses menjalankan hingga berkembang ke puluhan atau ratusan outlet. So why..??

Menjual Rasa dan Citarasa

Para pebisnis kuliner wajib tahu bahwa kunci sukses bisnisnya ada pada kualitas produk dan layanannya. Kuliner adalah tentang dua hal. Pertama adalah ‘rasa’, kedua adalah Citarasa. Dua hal berbeda dari Rasa dan Citarasa ini adalah hal yang tak mudah untuk dilakukan.

Rasa menyangkut pelayanan, view dan situasi lokasi, kebersihan, dan fasilitas. Lain hal, Citarasa itu soal lidah yang nggak bisa bohong. Nah, jadi mulai mikir nih.. Gimana caranya pengunjung kamu tuh, ngerasain dua hal itu tapi secara terus menerus.

bisnis kuliner
Foto. Pexels

Sistem pengelolaan adalah jawabannya kalau kamu sudah memiliki produk yang punya resep terbaik. Nah.. sistim pengelolaannya harus disiapkan juga. Tidak mudah, tergantung seberapa pengetahuan kamu. Manajemen sebaiknya sistematis, meski banyak pebisnis sukses yang hanya menggunakan manajemen komputasi otak saja. Tapi sekecil apapun pengelolaan tetap penting ya guys..

Menangani manajemen stock.

Foto : Pexels

Sisi ruwetnya bisnis kuliner seperti yang banyak dikeluhkan banyak pebisnis adalah di departemen Penyimpanan / Store dan produksi. Banyaknya permasalahan pebisnis kuliner di departemen ini membuat jadi ‘tensian’ dan susah tidur. Jadi untuk apa bisnis kita berjalan tapi bikin sakit dan tersiksa memikirkan stock bahan baku yang tidak sesuai?

Memanfaatkan RTC Produk

Salah satu solusi yang bisa diterapkan adalah menggunakan produk RTC atau Ready to Cook alias Siap Masak. Perbedaan RTC dengan produk Makanan Instan adalah di bahan bakunya yang fresh dengan bumbu organik. Beberapa produsen menyebut produknya dengan istilah Prepare Food atau Produk yang telah disiapkan untuk dimasak. Produk RTC rata-rata adalah produk homemade. Salah satu startup yang pertama mencoba memproduksi RTC adalah Kaiken Ready to Cook.

Foto Produk Kaiken RTC

Melihat Komposisi RTC dalam kemasan.

Komposisi produk RTC ini dalam kemasan biasanya adalah : Pertama, bahan baku utama : Daging, Ikan, Telur, dsb. Kedua, Bumbu : Bumbu rempah asli tanpa pengawet. Ketiga, sayuran.

Nah, menggunakan produk RTC berarti bisnis kita tidak tergantung lagi dengan tenaga skill, karna siapapun mampu menyajikan. Di sisi store atau gudang, kamu nggak akan tensian lagi deh karna tidak lagi menyimpan berbagai bahan baku masakan yang sangat banyak macamnya. Masalah di gudang selesai. Kamu bisa tidur nyenyak kembali Guys.

Harga Produk RTC Grosir.

Produk RTC yang bisa kamu manfaatkan untuk bisnis kuliner adalah produk single pack ( 1 porsi). Dalam pengambilan jumlah tertentu per pcs nya menyentuh Rp. 9.000,-. Jadi visible banget buat bisnis resto kamu. Untuk info lengkapnya kamu bisa meminta price list di LINK INI melalui form Message Vendor.

Begitu guys.. jadi coba update resto kamu dengan Menu2 terbaru dengan cara mudah. Selamat berbisnis. (Adm. Alakota). Foto Cover : Photo by zhang kaiyv from Pexels

Admin

View all posts by Admin

Official, Administrator, Editor.

Tinggalkan Balasan