Sign In

Nggak Dapet Susu Beruang, Madu Murni Juga Tersedia Di Sekitar

Nggak Dapet Susu Beruang, Madu Murni Juga Tersedia Di Sekitar

Hai sobat Alakota, Seperti kita tahu dunia sedang dalam masa krisis pandemi Covid19, Begitu pula di Indonesia. Membaca Grafik yang terus meningkat membuat suasana jadi makin mengkhawatirkan. Konsumsi makanan sehat menjadi kebutuhan utama masyarakat. Susu beruang menjadi ‘buruan’. Nah padahal di sekitar kita banyak loh suplemen bergizi untuk meningkatkan imunitas. Bukankah semuanya kembali lagi ke alam?

Dari desa Serang Purbalingga, Prapto (34) seorang pembudidaya lebah menyampaikan bahwa, madu murni memiliki beragam nutrisi yang ada di dalamnya untuk meningkatkan Kekebalan tubuh.

“Madu murni menyajikan berbagai kandungan vitamin selain itu juga mengandung antioksidan, flavanoid dan polifenol”. Ungkapnya saat menjelang diskusi di Channel Podcast My Alakota.

Prapto (kanan) saat mendampingi peneliti dari kalangan akademis.

Dan bila kita coba mencari di situs pencarian, ternyata benar juga, beberapa penelitan menyebutkan madu murni memiliki kandungan yang potensial untuk menangkal serangan Covid-19. Seperti diungkap situs olahraga Bola.com, yang menyebutkan kandungan madu terdiri dari : gula, karbohidrat, vitamin C, vitamin B, asam amino, zat besi, zinc, dan kalium. Bahkan tak hanya itu, cairan alami ini juga kaya antioksidan flavanoid dan polifenol.

Tips mendapatkan madu asli

Dalam perbincangan di Podcast My Alakota, Prapto mengungkap bagaimana membuktikan keaslian madu. Katanya, madu murni bisa dibuktikan dengan memasukkannya selama beberapa jam ke dalam freezer. Madu murni tidak membeku melainkan mengental seperti “Gel”.

“Jadi melihat kualitas madu dengan memasukkannya ke dalam frezzer, bila ada kandungan airnya akan terlihat dari keadaannya saat membeku. Ujarnya.

Pengen Belajar Tentang Mengolah Madu? Gunakan Layanan Booking Online Alakota di sini.

Nah, yukk kita coba. Atau kalian bisa juga dengerin kesaksian Prapto tentang madu terbaik di channel podcast Episode : “Mengais Rizki dari Alam”. Ada di channel My Alakota. Tersedia di Spotify, Google Podcast, Anchor, dsb. Sampai ketemu.

Simak cara mendeteksi tingkat kemurnian madu bareng Prapto di Spotify

Tinggalkan Balasan